MAJALAH INTERNAL

Majalah internal dibuat untuk menjalin komunikasi antara stakeholder, manajemen, nasabah dan masyarakat guna menunjang kelancaran pengembangan bisnis.

Jenis media yang dipilih adalah standar magazine berukuran 21 x 28 cm. Pemilihan format majalah karena kelebihan yang dimiliki majalah baik secara fsik maupun materi berita dibanding format media lainnya. Secara fsik, format majalah lebih menarik dengan adanya ilustrasi, gambar maupun foto yang disajikan dalam permainan desain atraktif setiap edisi.

Dari segi isi, format majalah juga bisa memuat tulisan yang lebih banyak dan panjang. Sehingga memungkinkan untuk menyajikan informasi yang lebih variatif secara mendalam.

Tebal yang diusulkan adalah 40 halaman (tidak termasuk cover). Pilihan jumlah halaman itu dengan pertimbangan jumlah rubrik dan informasi yang disajikan dan frekuensi penerbitan sebagai media bulanan.

Selain itu, dengan ketebalan sebanyak itu juga menambah bobot isi majalah sehingga menambah kebanggaan pembaca untuk mengoleksi majalah ini. Rubrikasi media ini ditentukan dengan pertimbangan rubrik yang sudah ada yang boleh jadi sudah melekat pada benak pembaca, dengan beberapa pengembangan yang diharapkan bisa menambah daya tarik majalah. Rubrik-rubrik baru ditampilkan dengan pertimbangan fungsi dan kebutuhan atas informasi yang diinginkan pembaca.

Pihak Falah Production mengerjakan semua pekerjaan pembuatan media yang dimulai dari peliputan berita eksternal, desain, dummy awal,dan pencetakan. Untuk berita internal, input berita dari Bank/Instansi setempat kemudian diolah oleh pihak falah production.